Jumat, 09 Oktober 2009

TRANS STUDIO, Theme Park Dashsyat!



Trans Studio Theme Park Makassar adalah wahana permainan Indoor terbesar di Asia bahkan di dunia sampai saat ini. Sebagai Blogger yang lahir di kota ini, Blogger Toraya merasa bangga karena Makassar telah memiliki Wahana permainan berkelas Internasional. Lokasinya berada di Kawasan Bisnis Global dan Pariwisata Perpadu Tanjung Bunga, Makassar, Sulawesi Selatan. Sebagai informasi, dahulu areal ini masih merupakan laut kemudian ditimbun dan dikelola. Jadi ingat sekitar 10 tahun yang lalu saya masih menjadi saksi pembangunan jalan pertama di areal ini. Beberapa tahun kemudian dibangun kompleks perumahan, Mall, dan tempat pariwisata seperti pantai Akkarena. Dan sekarang telah ada sebuah Wahana Permainan Indoor terbesar di Dunia yaitu Trans Studio Theme Park atau nama resminya adalah Trans Studio World Makassar.

Trans Studio Theme Park Makassar adalah hasil kerja sama antara Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Chairul Tanjung sebagai Penyandang dana. Megaproyek ini membutuhkan dana sekitar 3 trilyun rupiah. Di lokasi ini terdapat sekitar 30 lebih jenis permainan seperti Beberapa di antaranya adalah Tsunami Island, suasana mencekam dilanda tsunami dan gempa bumi. Ada juga Magic Museum yang berisi benda-benda hidup seperti dalam film Night at The Museum, Dunia Lain, Arung Jeram, Magic Corner, Lost City, Terror Twister, Water Coaster dan menurut kabar yang saya dengar, jumlah jenis permainannya masih akan meningkat. Di area ini terdapat juga beberapa fasilitas lain seperti hotel, pasar swalayan, arena rekreasi pantai, fasilitas perkantoran, kafe, Mall dan juga terdengar kabar bahwa akan dibangun KFC terbesar di dunia WoWwww. Selain itu Dalam area ini juga didirikan Bank Mega Makassar yang merupakan Bank terbesar di Indonesia timur dengan 12 Lantai. Seperti yang kita ketahui semua bahwa Bank Mega juga adalah milik dari pengusaha Kaya Chairul Tanjung.

Peresmian Trans Studio Theme Park makssar atau Trans Studio World Makassar yang mengambil konsep universal Studio ini direncanakan pada tanggal 09 September 2009 pukul 09.09 (Entah mengapa semua mengambil Angka 9). Harga tiket masuk ke Lokasi ini adalah Rp 100.000, harga yang sangat sebanding dengan apa yang akan kita dapatkan dalam Trans Studio Theme Park Makassar ini.

Nah ini beberapa gambar yang saya dapatkan dari Internet tentang Megaproyek Trans Studio World Makassar atau trans Studio Theme Park Makassar ini.









Nah inilah salah satu megaproyek kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan dan sudah pasti juga merupakan kebanggaan Warga Indonesia. Blogger Toraya sudah pernah mengunjunginya dan menurut saya memang pantas disebut sebagai Whana Permainan terbesar Indoor di Dunia.

0 komentar:

Posting Komentar